Saturday 19 August 2023

derita Jorry yang tak tertahankan

 Sebelah mata Jorry sudah buta oleh luka di mulut yang robek sampai dekat mata oleh pukulan Jaha. Jaha memukul Jorry yang tengah tertidur di kolong meja makan. Dengan balok kayu besar Jaha memukul kepala Jorry sekuat tenaga. Jorry hanya dapat mengaing dan berlari. Darah menetes di  halaman, sepanjang tapak Jorry merauang. 

Jaha berkali-kali memukul  kepala Jorry.  Di saat Jorry lengah tertidur di  halaman atau di mana saja, Jaha akan menghampirinya dan memukulnya. Tidak ada tempat bagi Jorry untuk beristirahat sejenakpun. Hidup penuh siksaan, sangat menderita.

Jorryy....... betapa hati ini pilu melihat kondisi Jorry seperti itu, tapi apa daya.

Jorry adalah serigala hutan yang sudah akrab bergaul dengan anjing peliharaan. 

Tubuh Jorry mengeluarkan bau khas serigala yang tidak disukai orang-orang.

Nyaris setiap hari Jorry mendapatkan siksaan, di pukul, di lempar batu. Suatu hari  lebih dari delapan orang mengejar dan mengepung Jorry untuk menyiksanya.

Salah apa?.

Binatang pun ciptaan Yang Maha Kuasa, kenapa harus disiksa.

Jorry tidak pernah berbuat jahat, beberapa kali Jorry mendapat fitnah.

Di tuduh memakan ayam tetangga, dituduh membunuh rusa tetangga.

Jorry semoga siksaan di bumi ini cepat berakhir.

Orang-orang biadab yang menyiksamu pasti akan menerima balasan setimpal.

Hampir tiga tahun saya ikut  tersiksa menyaksikan penyiksaan Jorry, tanpa mampu berbuat apapun, tiada daya.

Jorry...... 

Pada akhirnya Jorry menghilang, entah kemana. 

Dalam keadaan wajah membusuk, mungkin Jorry kembali ke dalam hutan. Jorry tak pernah kembali lagi.

Jorry ..... selamat jalan.

Maafkan saya yang tak berdaya, tak mampu melindungimu.

Berkali-kali saya menyaksikan Jorry di siksa di depan  mata saya, saya tak berdaya. untuk menolongnya.

Hanya mampu menjerit di dalam hati dan berdoa,"semoga siksaan Jorry cepat berakhir, hukuman di dunia ini cepat selesai".

Jorry, saya menyayanggimu dan merindukanmu.

Terimakasih Jorry,  engkau akan tampak di langit di awan-awan di saat saya merindukanmu.

Jorry  semoga hukuman yang di jalani di bumi ini cukup sekali saja.

Manusia-manusia sekarang lebih jahat dan kejam dari setan.

Maafkanlah mereka semua......






No comments:

Post a Comment